Senin, 28 Maret 2016

Apa itu Mesin ? Sejarah Mesin ? Mesin adalah....

Sejarah Mesin  
      Contoh pertama dari perangkat buatan manusia yang dirancang untuk mengelola power adalah kapak tangan, yang dibuat dari chipping batu untuk membentuk baji. Baji adalah mesin sederhana yang mengubah gaya lateral dan gerakan dari alat menjadi kekuatan membelah melintang dan pergerakan benda kerja.
kapak jaman dahulu

     Ide mesin sederhana berasal dari filsuf Yunani Archimedes sekitar abad ke-3 SM, yang mempelajari mesin sederhana Archimedean:. Tuas, katrol, dan sekrup. Ia menemukan prinsip keuntungan mekanis di tuas,  filsuf Yunani kemudian mendefiniskan lima mesin sederhana (tidak termasuk bidang miring) dan mampu kasar menghitung keuntungan mekanis mereka. Heron dari Alexandria (ca. 10-75 AD) dalam Mekanika karyanya berisi lima mekanisme yang dapat "mengatur beban dalam gerakan"; tuas, mesin kerek, katrol, baji, dan sekrup, dan menggambarkan fabrikasi dan menggunakan mereka.  Namun pemahaman orang-orang Yunani 'terbatas mengenai statika (keseimbangan kekuatan) dan tidak termasuk dinamika (tradeoff antara gaya dan jarak) atau konsep kerja.
      Pada masa Renaisans dinamika Powers Teknik, yang biasa disebut sebagai mesin sederhana, mulai dikaji dari sudut pandang berapa banyak pekerjaan yang berguna mereka bisa melakukan, yang akhirnya untuk konsep baru kerja mekanik. Pada 1586 Flemish insinyur Simon Stevin bermula dari keuntungan mekanik bidang miring, dan itu termasuk dengan mesin sederhana lainnya. Teori dinamis lengkap mesin sederhana telah dikerjakan oleh ilmuwan Italia Galileo Galilei pada tahun 1600 di Le Meccaniche ( "On Mekanika").Dia adalah yang pertama untuk memahami bahwa mesin sederhana tidak menciptakan energi, tetapi hanya mengubah itu.
      Aturan dasar dari gesekan geser pada mesin ditemukan oleh Leonardo da Vinci (1452-1519), tetapi tetap tidak diterbitkan di buku catatannya. Hal ini ditemukan kembali oleh Guillaume Amontons (1699) dan dikembangkan lebih lanjut oleh Charles-Augustin de Coulomb (1785).     


Pengertian Mesin
      Mesin telah mengembangkan kemampuan manusia sejak sebelum adanya catatan tertulis. Perbedaan utama dari alat sederhana dan mekanisme atau pesawat sederhana adalah sumber tenaga dan mungkin pengoperasian yang bebas. Istilah mesin biasanya menunjuk ke bagian yang bekerja bersama untuk melakukan kerja. Biasanya alat-alat ini mengurangi intensitas gaya yang dilakukan, mengubah arah gaya, atau mengubah suatu bentuk gerak atau energi ke bentuk lainnya.      

Gambar: James Albert Bonsack's cigarette rolling machine, invented in 1880 and patented in 1881.

     Mesin atau > bahasa Inggris: machine adalah alat mekanik atau elektrik yang mengirim atau mengubah energi untuk melakukan atau membantu pelaksanaan tugas manusia. Pada umumnya membutuhkan sebuah masukan sebagai pemicu, mengirim energi yang telah diubah menjadi sebuah keluaran, yang melakukan tugas yang telah diatur. Pengertian mesin dalam bahasa Indonesia sering pula disebut dengan sebutan pesawat, contoh pesawat telepon untuk tejemahan bahasa Inggris telephone machine. Namun belakangan kata pesawat cenderung mengarah ke kapal terbang.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/

1 komentar:

  1. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada layanan pendanaan lemeridian dan membuat orang tahu betapa bersyukurnya saya atas semua bantuan yang telah Anda dan staf tim Anda berikan dan saya berharap dapat merekomendasikan teman dan keluarga jika mereka membutuhkan saran atau bantuan keuangan @ 1,9% Tarif untuk Pinjaman Bisnis. Hubungi Via:. lfdsloans@lemeridianfds.com / lfdsloans@outlook.com. WhatsApp ... + 19893943740. Terus bekerja dengan baik.
    Terima kasih, Busarakham.

    BalasHapus